Kiat Menjadikan Hidup Lebih Indah Kiat Menjadikan Hidup Lebih Indah - Pusat Semangat

Kiat Menjadikan Hidup Lebih Indah

Tiap hari, tiap waktu kita melewati berbagai macam kejadian. Hampir semua peristiwa telah kita saksikan. Bahkan terkadang kita pula yang merasakannya.

Hidup yang penuh dengan warna. Dengannya hidup tidak terasa hambar. Sehingga bagi setiap orang yang menjalani hidup tidak jenuh. Ini disebabkan beristiwa yang beraneka. Silih berganti selalu berubah. Tidak melulu satu peristiwa saja yang disaksikan maupun dirasakan.

Peristiwa itulah yang sering membuat kita bahagia. Peristiwa itulah yang terkadang membuat kita sedih. Dan peristiwa itulah yang membawa perasaan lainnya kepada diri kita.

Semua peristiwa yang beragam itulah yang sesungguhnya membuat kita merasa hidup. Karena jika hidup kita tidak dihadapkan dengan beragam peristiwa, tentu itu akan membuat hidup kita monoton.

Coba bayangkan jika selama hidup, seseorang mengalami kesenangan terus. Ini membuat dirinya betah dalam kesenangan. Bahkan dimungkinkan membuat dia tidak ada rasa peduli kepada orang lain karena tak pernah merasakan susah.

Oleh karena itu Allah berikan setiap hamba kesusahan sesekali saja dalam hidupnya untuk mengingatkannya. Dengan mengalaminya, orang tersebut akan kembali ingat dan terbuka kembali mata hatinya. Sehingga dia terbuka kepada orang lain juga ikut merasakan penderitaan orang lain yang megalami kesusahan.

Dia akan peduli kepada sesama. Dia dengan ringan tangan membantu saudaranya. Dia tak lagi ragu untuk memberikan pertolongan. Bahkan lebih dari itu, dia juga mau berkorban demi orang lain.

Coba bayangkan jika seseorang selama hidupnya mengalami kesusahan terus. Dia mengalami kesusahan sepanjang hidupnya. Tidak pernah mengalami kebahagiaan walau hanya sedetik saja. Kemungkinan besar, dia tak lama hidupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel