Mudahnya Membangun Usaha Tanpa Modal Mudahnya Membangun Usaha Tanpa Modal - Pusat Semangat

Mudahnya Membangun Usaha Tanpa Modal

Suatu hari saya sedang merintis usaha ketika masih menjadi anak kosan. Usaha apa ya yang bisa dan cocok serta mudah. Saya selalu mencari peluang usaha untuk membantu ekonomi orang tua. Karena saya tidak ingin selalu minta uang jajan maka saya kepikiran harus membangun usaha walau masih kecil-kecilan.

Mudahnya Membangun Usaha Tanpa Modal
Saya bersyukur punya banyak teman. Saya jadikan mereka calon konsumen. Saya survey dulu sebelum memulai usaha tentang apa yang mereka butuhkan. Kebetulan saat itu yang lagi trend adalah penggunaan handphone. Karena setiap saya melirik handphone mereka berbeda-beda. Saya sendiri juga masih pakai handpohone jadul.

Saya pikir kalau saya sudah punya HaPe, apa yang saya butuhkan selain pulsa... Ya, pulsa yang saya butuhkan. Maka ssaya yakin bahwa semua yang memiliki HaPe pasti butuh pulsa. Dari situ saya cari penjual pulsa yang ternyata adalah keluarga saya sendiri. Dia adalah salah satu kakak saya. Saya minta ijin kepada saudara saya ini untuk saling membantu. Saya ceritakan bahwa teman saya banyak punya HP dan sering beli pulsa ko konter yang jaraknya cukup jauh padahal saya ada di sana. Sayang sekali jika kesempatan ini terlewatkan.

Setelahnya saya diijinkan untuk kerja sama bagi untung. Saya diminta untuk mengirim SMS apabila ada teman saya yang ingin membeli pulsa. Biaya yang nol saya bisa dapat uang walau masih kecil. Sekitar 500 rupiah saja untung yang saya dapat dari setiap pemesanan. Tapi lumayan buat nambah uang saku. Apabila dikalikan dengan 5 kali penjualan, bisa mengganti uang ongkos.

Nanti saya ceritakan lagi usaha lainnya yang akan menjadi inspirasi usaha lainnya buat kita yang sedang ingin membangun usaha dengan modal Rp 0.


Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel