Agar Hidup Selalu Mendapatkan Berkah Agar Hidup Selalu Mendapatkan Berkah - Pusat Semangat

Agar Hidup Selalu Mendapatkan Berkah

Setiap manusia yang hidup di dunia pasti memiliki banyak harapan. Mereka berlomba-lomba meraih semua harapan itu dengan berbagai macam usaha. Harapan tersebut terkadang tercapai atau tidak tercapai. Namun mereka tetap berjuang untuk menujukkan bahwa mereka pantas mendapatkan apa yang mereka cita-citakan.

Boleh saja
manusia mengharapkan apapun, asalkan harapan tersebut positif. Karena harapan positif akan membuat hidup mereka menjadi tentram. Dengan ketentraman inilah ujung kebahagiaan akan mereka dapat.

Apabila tujuan positif itu mereka realisasikan niscaya manfaatnya bukan hanya bagi dirinya melainkan bagi orang-orang disekelilingnya. Dengan demikian berarti dia telah menebar rahmat dari yang Maha Rahman. Karena dengan positifnya mereka, hidup mereka diberkahi oleh Allah, yang maha pencipta.

Siapa lagi yang berhak selain mereka yang selalu menjalankan kebaikan. Mereka yang berniat baik pastinya akan selalu memiliki harapan yang positif. Maka dengannya ia diantarkan kepada kebaikan.

Oleh karena itu teruslah kita memiliki harapan positif agar menghasilkan perbuatan yang positif pula. Perbuatan positif ini akan kembali kepada pelakunya jika pelakunya ini memahami.

Perbuatan positif ini pasti berakibat positif. Walau demikian pasti ada saja yang mencemooh perbuatan itu. Tapi bersabar adalah benteng terkuat. Tetaplah berbuat demikian, itu hanyalah ujian yang harus dilalui untuk mendapatkan kemuliaan, sehingga berhak mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Coba lihat orang yang memiliki harapan buruk. Yang diperbuatnya adalah keburukan. Tidak ada tanda-tanda positif. Yang ada hanyalah kegelapan.

Keburukannya akan kembali padanya. Meskipun harapannya tercapai, kesenangannya terlaksana, namun kebahagiaan yang sebenarnya tidak didapatkannya. Kegalauan di dalam jiwanya bergejolak. Sehingga pelampiasannya adalah keputus asaan.

Jika ia tak kembali pada jalan yang benar, niscaya kecewalah ia selamanya. Apabila ia kembali pada jalan yang benar maka sebenarnya ia akan memperoleh kebahagiaan sesungguhnya.

Semoga kita termasuk orang yang senantiasa memiliki harapan baik sehingga kita peroleh semua harapan itu dan mendapatkan timbal balik dari perbuatan positif kita berupa kebahagiaan yang sebenar-benarnya.

0 Response to "Agar Hidup Selalu Mendapatkan Berkah"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel