Teknologi Membuat Hidup Lebih Mudah Teknologi Membuat Hidup Lebih Mudah - Pusat Semangat

Teknologi Membuat Hidup Lebih Mudah

Sejak hadirnya robot hijau bernama Android banyak orang beralih dari dunia PC kepada dunia Smartphone. Memang itu realistis karena penggunaan smartphon lebih praktis. Orang bisa membawanya kemana saja dia suka. Tidak ribet ketika membawanya. Selain itu orang tidak usah membawa beban yang berat karena cukup dengan alat yang mudah digenggam ini semua kebutuhan bisa teratasi.

Dahulu orang harus membawa banyak buku. Sekarang buku-buku yang berjumlah ribuan bisa dimasukkan ke dalam alat yang ukurannya hanya 1 cm saja. Mereka tinggal mengunduh file dokumen yang berformat PDF atau DOC dan format dokumen lainnya. Atau juga bisa mengupload dan menyimpannya ke layanan penyimpanan file sperti googledrive, dropbox, mediafire, 4shared, dan layanan sejenisnya yang lain.

Dahulu orang harus menggunakan mesin ketik untuk menulis. Setelah mesin ketik muncul PC yang tersedia program khusus office yang berfungsi untuk menulis, membuka, dan mengedit dokumen. Berkembang lagi dengan aplikasi office untuk android yang bisa dioperasikan di smartphone. Ini membuat orang semakin mudah mengerjakan pekerjaan kantor.

Dahulu orang memutar musik harus menggunakan tape player. Nonton film juga harus pakai proyektor dan layar besar. Masih ingat di zaman saya waktu masih sekolah dasar yaitu tahun 90-an, di tempat saya masih ada tontonan layar tancep. Yang nontonnya banyakan sampai satu lapangan penuh. Diputernya dari bada Isya sampai menjelang Subuh. Harus berdempetan juga harus rela kedinginan dan digigiti nyamuk. Sekarang tinggal pencet dengan alat yang bisa digenggam. Ditontonnya kapan saja dan dimana saja sesuai yang diinginkan.

Dahulu orang mengirim surat menggunakan kurir. Tidak jelas surat tersebut bisa sampai atau tidak. Kadang-kadang sampai ke tujuan bisa berbulan-bulan. Orang juga terkadang mengirimnya menggunakan burung merpati. Ini juga tidak jelas akan sampai atau tidak. Jika burungnya ada yang nembak maka otomatis suratnya tidak akan sampai ke tujuan. Sekarang tinggal tekan beberapa tombol langsung sampai surat itu.

Dahulu kalau kangen keluarga di kampung harus pulang dulu. Kalau sedang di luar negeri harus mudik dan biaya mudiknya membuat mikir dulu. Tapi yang namanya kangen, berapapun biayanya tetap harus terlaksana. Memang tidak masalah kalau itu solusinya. Tapi kalau hanya untuk ngobrol sebentar tidak usah datang ke kampung halaman kan membuat waktu dan biaya dengan percuma. Makanya sekarang sudah bisa ngobrol langsung bertatap muka dengan cara menekan beberapa tombol saja langsung bisa nyambung dan mengobrol dengan orang-orang yang ada di kampung sepuasnya.

Pokoknya hari ini semua ada solusinya, tinggal mau atau tidak menggunakannya ke jalan yang positif. Itu saja. Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Teknologi Membuat Hidup Lebih Mudah"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Teknologi Membuat Hidup Lebih Mudah " .
    Saya juga mempunyai artikel yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Pusat Studi Elektronika by Universitas Gunadarma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang. Terimakasih atas kunjungan Anda. Mari kita berbagi manfaat.

      Delete

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel