Tips Agar Disukai Banyak Orang Tips Agar Disukai Banyak Orang - Pusat Semangat

Tips Agar Disukai Banyak Orang

Siapa orang yang mau dijauhi orang lain? Siapa yang ingin dibenci orang lain? Siapa yang ingin memiliki banyak musuh? Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti banyak penolakan.

Sebaliknya

Siapa yang ingin banyak orang dekat padanya? Siapa ingin dicintai orang lain? Siapa ingin mempunyai banyak teman? Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti banyak yang menyukai.

Adalah fitrah manusia menginginkan dekat dengan banyak orang. Dengan kedekatan tersebut kita bisa saling menolong. Karena kita mahluk yang tidak bisa hidup sendirian maka satu sama lain kita semua saling membutuhkan. Sekalipun seseorang disebut sebagai superman. Tetap saja memiliki kebutuhan lain yang dia tidak mampu dan harus dilakukan dengan cara menggunakan tenaga orang lain. Secanggih apapun teknologi dan manusianya, kita tidak bisa terus bergantung kepada peralatan untuk memenuhi kebutuhan sosial. Sebab cara bersosial yang baik adalah bersosial secara langsung dengan interaksi yang tidak melalui media-media bantu. Dengan kata lain dengan cara menemui orang yang dimaksud untuk bercengkrama mengurai persoalan dan mencari jawabannya. Tidak seperti era MEDSOS sekarang. Mengobrol cukup lewat chat. Jumlah teman ribuan. Setiap hari berinteraksi. Namun tetap sangat kurang. Sebab tetap kesepian karena interaksinya virtual.

Apabila kita ingin banyak orang dekat kepada kita, langkah yang baik dilakukan yaitu dengan cara bersilaturahmi. Dengan bersilaturahmi dan bertemu langsung ini sangat efektif untuk menjalin kedekatan emosional daripada sekedar menggunakan media elektronik. Coba perhatikan masyarakat dahulu kala. Mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi. Gotongroyong menjadi budaya mereka. Saling membantu antar tetangga tanpa pamrih. Sekarang... Tanpa AMPLOP rumah yang hampir runtuh pun semakin runtuh dan terjadi runtuh.
Tips Agar Disukai Banyak Orang

Dengan kedekatan tersebut akan tumbuh rasa cinta. Tanpa diminta bantuan pun, berbagai pertolongan akan segera datang. Itulah sebabnya sangat penting bagi kita untuk menjalin dan menjaga kedekatan kita dengan orang lain.

Cinta juga fitrah manusia. Semua orang senang mendengar kata cinta di telinganya. Coba dengarkan kata "Cinta" dari seseorang yang kita cintai, pasti akan terasa melayang diudara.

Jika kita ingin dicintai orang lain, maka berusahalah untuk mencintai mereka. Tunjukkan rasa cinta dengan saling memberikan hadiah, saling menasehati, saling menolong, dan sebagainya. Indahnya cinta. Segala keindahan takan tercipta tanpa adanya cinta. Lakukanlah apa yang menjadi sebab mereka mencintaimu. Bukan menjadi sebab mereka memanfaatkanmu semata.

Setelah relasi dan cinta terjamin maka takan bisa dihindarkan yang satu ini, yaitu semakin banyak teman. Sekali lagi, bukan teman virtual seperti di media sosial. Tetapi teman-teman yang nyata. Pertemanan terjalin karena saling bersilaturahmi. Pertemanan yang terjaga karena diikat oleh rasa cinta.

Demikian tips agar disukai banyak orang. Tanpa modal, tanpa perlu banyak uang dikeluarkan seperti kampanyenya calon legislatif yang semuanya dilakukan secara musiman. Kalau sudah selesai masa kampanye, silaturahmi putus, cintanya GOMBAL, yang tadinya teman jadi musuh. Itu semua tergantung orangnya.

0 Response to "Tips Agar Disukai Banyak Orang"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel