Mudahnya Memelihara Entog Mudahnya Memelihara Entog - Pusat Semangat

Mudahnya Memelihara Entog

Entog adalah sejenis unggas keluarga bebek, dan angsa yang gemar berenang. Paruhnya lebar kakinya juga lebar dengan selaput di sela-sela jarinya. Kaki yang berselaput ini digunakan untuk mendayung ketika berenang. Paruh yang pipih di pinggirnya bergerigi memiliki fungsi untuk menyaring makanan yang didapatkan di dalam air. Sedangkan ujung paruhnya terdapat bagian runcing yang berfungsi untuk mencabik-cabik makanan. Selain itu juga bisa digunakan sebagai pertahanan ketika ada binatang yang mengganggu maka entog akan melawannya dengan mengenakan paruhnya kepada tubuh hewan tersebut.

Entog juga bisa terbang. Sayapnya yang kuat dan lebar ketika dikepakkan akan mampu membuatnya terbang. Hal ini harus diperhatikan oleh para peternak entog. Sebab entog terkadang bisa kabur.

Keunikan entog adalah mampu menghasilkan telur yang banyak. Telur yang dihasilkan bisa mencapai jumlah 30 butir untuk satu induk.

Peluang usaha entog pun lumayan. Cara pemeliharaannya mudah. Cukup berikan makan setiap pagi dan sore. Untuk siang hari, bebaskan saja agar entog mencari makan sendiri. Siapkan kolam untuk berenang. Makannya juga mudah, bisa menggunakan dedak atau dedaunan seperti daun pisang, pelepah pisang, atau batang pohon pisang pun bisa menjadi makanannya. Makanan favorit entog adalah cacing. Entog juga suka memakan keong atau bekicot yang bisa ditemukan di sawah atau di rawa.

0 Response to "Mudahnya Memelihara Entog"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel