Makna Berharga dalam Iedul Adha Makna Berharga dalam Iedul Adha - Pusat Semangat

Makna Berharga dalam Iedul Adha

Sungguh setiap peristiwa memiliki makna yang dapat diambil sebagai pelajaran. Peristiwa yang menjadi sangat berharga bagi orang yang menjalaninya. Peristiwa yang tidak akan mudah dilupakan. Peristiwa yang akan selalu dikenang selamanya.

Peristiwa penting dari Iedul Adha. Di sini mari kita ambil makna berharga itu sebagai cara untuk menyemangati jiwa. Dalam Iedul Adha terdapat makna sosial. Masyarakat saling berbagi kebahagiaan. Orang yang memiliki banyak harta menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada tetangga dan oran miskin di sekitarnya. Tidak ada seorang pun yang tidak memakan daging pada hari itu.

Hewan kurban yang disembelih ada yang mendapatkannya dengan kerja keras yaitu berusaha mengumpulkannya bertahun-tahun hanya untuk ikut serta melaksanakan kurban. Rela  berkorban mengorbankan sebagian harta karena memiliki semangat untuk berbagi kepada sesama. Lihat, masyarakat tersebut menjadi harmonis sebab tercipta suasana saling mengasihi. Orang kaya tidak membuat jarak dengan orang miskin. Rasa peduli yang besar muncul dalam dirinya. Ingin bersama-sama menikmati karunia yang telah diberikan oleh Allah. Kemampuannya mempermudah untuk mewujudkan rasa syukur kepada Allah.

Harta tidak membelenggu pemiliknya juga tidak membuatnya angkuh. Harta mengantarkannya kepada ridho Allah. Harta yang diberkahi dan telah disucikan oleh kurban. Harta yang dimilikinya tidak akan berkurang karena berkurban. Hartanya akan melimpah karena Allah sudah menjamin bagi orang yang bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmat untuknya.
Allahu a'lam

0 Response to "Makna Berharga dalam Iedul Adha"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel