Makna Sukses yang Benar Makna Sukses yang Benar - Pusat Semangat

Makna Sukses yang Benar

Mahluk apa sukses itu? Kok banyak yang menyukai kata sukses. Entah sukses semacam apa yang diharapkan. Memaknai sukses setiap orang berbeda. Mana makna sukses yang benar?

Orang shaleh beribadah setiap hari. Dia setiap waktu berada di tempat ibadah. Dia menjauhi dari rasa cinta dunia. Masyarakat jauh darinya. Bekerja mencari nafkah pun tidak.

Seorang ibu mengadu. Anaknya sudah lulus kuliah. Pesantrennya juga lulus terbaik. Setiap hari anaknya selalu berada di mesjid. Ibunya risau karena anaknya yang sudah seharusnya mapan tapi masih belum bisa memberi nafkah. Orang tua memang bersyukur memiliki anak yang shaleh. Namun orang tua pun merasa kasihan jika anaknya masih menganggur tidak bekerja. Ini bisa dianggap sukses?

Orang banyak harta. Karirnya juga menjulang. Dia dikenal banyak orang. Setiap hari ganti mobil baru harganya milyaran. Tapi akhlaknya kacau. Ibadah ditinggalkan. Keluarga berantakan. Ini bisa dianggap sukses?

Secara umum sukses berarti dapat meraih tujuan. Syarat sukses,  tujuan harus diperjelas. Tidak mungkin sampai kepada tujuan jika tujuannya sendiri tidak jelas. Ketika tujuannya jelas maka menuju kepada tujuan akan mudah. Mencapai tujuan juga bisa menjadi hemat waktu dan tenaga.

Banyak yang gagal karena tujuannya tidak jelas. Banyak yang gagal karena tidak memahami makna sukses. Banyak yang gagal karena salah jalur. Banyak yang sukses karena paham makna sukse. Banyak yang sukses karena jelas tujuannya. Banyak yang sukses karena benar caranya.



Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^


0 Response to "Makna Sukses yang Benar"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel