Usaha Tanpa Modal, Buka Privat Saja Usaha Tanpa Modal, Buka Privat Saja - Pusat Semangat

Usaha Tanpa Modal, Buka Privat Saja

Hari ini mencari perusahaan yang mau menerima karyawan memang agak sulit. Ditambah lagi perekonomian sedang jungkir balik. Bermunculan masalah-masalah baru akibat dompet tidak lagi biasa diisi.

Itu memang terbukti. Ada yang melamar kerja tetapi harus kembali dengan tangan hampa. Alasan HRD macam-macam padahal ujungnya tidak mampu memberikan gaji tetap sehingga dengan halus menolak lamaran.

Begitu pula bagi yang sudah lama mengabdi. Atasan dengan berbagai alasan mencari celah. Dia mencari masalah agar yang bekerja pada dia semakin berkurang jumlahnya karena satu alasan tidak mampu lagi memberikan upah.

Melamar ke sana-sini tidak diterima juga sehingga harus hijrah meninggalkan kampung. Bahkan ada yang sampai meninggalkan negaranya hanya untuk mendapatkan penghasilan tetap. Tapi dari berita di televisi sungguh ada yang tidak beruntung juga karena menjadi korban penipuan. Namun banyak juga yang sukses jika prosedurnya jelas dan tidak melanggar. Bayanya pun cukup mahal.


Bagaimana jika membangun usaha sendiri? Tapi usaha ini tidak perlu modal besar. Sebenarnya ini sangat mudah. Lihat di sekitar kita pasti banyak anak sekolah dari anak kelas ekonomi menengah ke atas. Itu dia peluangnya. Orang tua mereka pasti selalu sibuk mengurusi pekerjaannya. Waktu untuk mengajar anak mereka diserahkan ke sekolah. Ketika di rumah pun jarang membimbing anak mengerjakan tugas. Tawarkan saja kepada mereka bahwa Anda bisa membantu memberikan jam belajar tambahan di luar jam sekolah. Misalnya di waktu sore. Terserah mau pelajaran apa yang mau ditawarkan. Tentunya harus sesuai dengan keahlian Anda.

Bagaimana jika dia meminta dibimbing mata pelajaran yang tidak Anda kuasai?
Itulah peluang besar Anda. Anda tidak perlu menguasai ilmu yang dia minta. Dari sini kita akan tahu pentingnya bersilaturahim. Menjalin relasi dengan teman-teman dan menjaganya. Tawarkan saja kepada teman yang Anda anggap mampu. Sampaikan pula pembayarannya agar dia semangat.

Ini adalah saat Anda menjadi pengusaha sekaligus yang mendirikannya dan menjadi pemiliknya. Bisa dikatakan juga sebagai boss yang akan memberikan pekerjaan kepada orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan. Anda yang akan memegang kendali perusahaan Anda. Anda akan memberikan sumber rezeki bagi teman Anda.


0 Response to "Usaha Tanpa Modal, Buka Privat Saja"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel