Menulislah, Lalu Engkau Bahagia Menulislah, Lalu Engkau Bahagia - Pusat Semangat

Menulislah, Lalu Engkau Bahagia

Hidup ini tidak akan berkesan jika tidak ada ujian. Sekolah akan ada kisahnya ketika ada ujian. Setiap perjuangan akan dikenang selama hidupnya. Maka setiap masalah pasti selalu ada di dalam kehidupan dan pasti ada solusinya.

Adakah cara menyelesaikan permasalahan dengan mudah? Saya tidak ingin dibuat setres karena adanya masalah. Saya ingin selalu merasakan ketenangan dalam hidup ini. Hidup saya ingin selalu bahagia.

Ada yang menjawab "Tidak mungkin!", ada yang menjawab "Bisa jadi!", ada yang menjawab "pasti bisa!".

Jawaban mana yang Anda pilih?

Jika menjawab tidak mungkin maka perlu diperhatikan kondisi masa lalunya. Apakah dia tidak pernah meningkat levelnya? Yaitu level keyakinannya. Mungkin karena sering gagal ahirnya putus harapan. Mungkin kurang motivasi yang menjaga semangatnya. Maka akan memilih tidak mungkin.

Baca: Cara Agar Selalu Semangat Menulis

Jika menjawab bileh jadi, di hadapan orang ini masih ada harpan. Dia mau mencari kemungkinan. Selain itu dia berusaha untuk menjawab pasti bisa.

Menulis menjadi solusi untuk membuat Anda menjadi tenang. Tuangkan semua perasaan dalam tulisan. Tuliskan pula solusi yang Anda dapatkan. Niscaya tulisan itu akan bermanfaat bagi Anda dan orang lain yang membacanya. Ketika Anda menjadi tenang maka bahagia pun datang.


Dia bisa mengatur hidupnya. Dia tidak ingin dibebani oleh masalah. Dia sering berdiskusi. Dengan cara ini berdatangan pilihan solusi. Dia senang membaca. Dengan membaca terbuka pikirannya. Dia letakkan masalah di dalam buku kecil. Dia tinggalkan di sana. Sehingga masalah ini tidak mengganggu waktu yang lain. Waktu tidur, makan, kerja, hiburan, tidak terganggu oleh masalah. Masalahnya diselesaikan di luar waktu-waktu tersebut. Sehingga fokus dalam menyelesaikannya. Tidak terganggu oleh kegiatan penting lainnnya yang juga butuh fokus agar hasilnya menjadi maksimal.

Menulis menjadi solusi untuk membuat Anda menjadi tenang. Tuangkan semua perasaan dalam tulisan. Tuliskan pula solusi yang Anda dapatkan. Niscaya tulisan itu akan bermanfaat bagi Anda dan orang lain yang membacanya. Ketika Anda menjadi tenang maka bahagia pun datang. Selamat mencoba!

0 Response to "Menulislah, Lalu Engkau Bahagia"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel