Perhiasan yang Paling Indah, Wanita Shalehah Namanya Perhiasan yang Paling Indah, Wanita Shalehah Namanya - Pusat Semangat

Perhiasan yang Paling Indah, Wanita Shalehah Namanya

Perhiasan, semakin indah, semakin langka maka akan semakin mahal nilai dan harganya. Semua perhiasan tersebut pasti semua orang menginginkannya, ingin memilikinya.


Karena keindahannya orang akan merasa bahagia ketika melihatnya. Apalagi jika dapat memilikinya, tentunya akan merasakan bangga dan menjadi orang yang paling bahagia.
Sebuah berita gembira datang dari sebuah hadits bahwa  Rosulullah Saw. Bersabda :
”Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia ini adalah wanita yang shalehah.” (HR. an-Nasa’I dan Ahmad) 



Baca: Tips Mendapatkan Pasangan yang Shalih/ Shalihah

Bersyukurlah bagi suami yang memilikinya. Beruntunglah bagi suami yang memperistrinya. Perhiasan yang paling indah itu telah menjadi miliknya. Setiap waktu selalu bersamanya, memandangnya.

Seperti apa wanita shalehah yang membuatnya menjadi perhiasan paling indah?

Apakah setiap wanita bisa menjadi wanita shalehah yang indah itu?

Seorang Wanita Muslimah adalah seorang wanita yang benar (dalam aqidah), sederhana, sabar, setia, menjaga kehormatannya tatkala suami tidak ada di rumah, mempertahankan keutuhan (rumah tangga) dalam waktu susah dan senang serta mengajak untuk senantiasa ada dalam pujian Allah Swt.

Penuh kasih sayang selalu kembali kepada suaminya dan mencari maafnya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Maukah aku beritahukan kepada kalian, istri-istri kalian yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya. Di mana jika suaminya marah, dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata: “Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha.” (HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy- Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287)


Wanita yang taat dan bertaqwa kepada Allah SWT dan paham agama.
Yang artinya “Wanita dinikahi karena empat faktor yaitu karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka dapatkanlah wanita yang taat beragama niscaya kamu akan beruntung” (HR. Al-Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466). 

Wanita shalehah Patuh dan taat kepada suaminya
“Laki-laki adalah pemimpin atas perempuan-perempuan karena Allah telah melebihkan sebagian mereka [laki-laki] atas sebagian yang lain [perempuan] dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka [laki-laki] nafkahkan dari harta-hartanya. Maka perempuan-perempuan yang shaleh ialah yang taat lagi memelihara diri dibalik belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya.” [QS. 4:34]

Tidak suka membeberkan aib suami kepada siapapun. Istri yang baik akan selalu menjaga rahasia suaminya, karena itu merupakan aib bagi suaminya.

Senantiasa selalu menjaga tutur bahasanya, santun dalam berbicara, lembut perangainya dan berprilaku sopan terhadap suaminya.

Selalu ceria dan romantis dihadapannya akan membuatnya senang dan mendamaikan hati.

Pria mana yang tidak menginginkan wanitanya cantik dan rapih, selain enak dipandang juga bisa memberikan kenyamanan serta aura positif. Jika melihat istrinya bau dekil dan kumel tentu akan membuat suami tidak nyaman berada didekatnya.

Bersyukur atas apa yang dia usahakan untuk membahagiakan kamu, walau dengan sesuatu yang tidak berharga sekalipun.

Setip wanita bisa menjadi wanita shalehah jika dia mau karena cara menjadi wanita shalehah itu mudah. Jika kemauannya kuat untuk menjadi wanita shalehah maka segala sesuatu yang menghalangi niatnya itu akan dihalaunya.

0 Response to "Perhiasan yang Paling Indah, Wanita Shalehah Namanya"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel