Kisah Sukses Blogger Indonesia Berpenghasilan Miliyaran Kisah Sukses Blogger Indonesia Berpenghasilan Miliyaran - Pusat Semangat

Kisah Sukses Blogger Indonesia Berpenghasilan Miliyaran

Fungsi blog sebelumnya telah dibahas bahwa fungsi utamanya yaitu untuk menulis jurnal harian atau diary. Segala peristiwa yang telah dialami, blogger menulisnya ke dalam blognya, sehingga peristiwa-peristiwa tersebut terkumpul dan aman disimpan dalam blognya, serta tidak perlu hawatir kehilangan tulisannya karena resiko buku hilang, terbakar, atau resiko lainnya. Selain itu menulis diary juga salah satu upaya untuk menyalurkan hobby dan bakat menulisnya. Oleh karenanya blogger tersebut semakin terbiasa dan semakin senang menulis karena telah tersedia fasilitas untuk menyalurkan hobby dan bakatnya. Ada juga yang membuat blog dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Dengan menggunakan blog penulis mudah menuliskan buah pikirannya. Selain itu dengan blog ini penulis dapat membagikan ilmunya dengan mudah yaitu dengan cara membagikan link blognya saja. Apalagi jika sudah didaftarkan ke search engine maka pembacanya akan banyak tanpa diminta mengunjungi blognya.

Saat ini banyak orang membuat blog bertujuan mendapatkan manfaat yang lebih yaitu mendapatkan penghasilan dari blog. Mereka percaya bahwa kegiatan blogging, merupakan bisnis yand dapat memberikan banyak keuntungan. Hal ini memang nyata dan sudah terbukti. Sudah banyak Blogger yang bisa berpenghasilan ratusan sampai jutaan rupiah setiap harinya.
Kisah Blogger Sukses

Teman saya pun ada yang bisa mendapat omzet puluhan juta rupiah per bulan dengan menggunakan blognya sebagai toko online untuk mempromosikan produknya . Bagaimana tidak, blognya sudah nangkring di halaman pertama dan di urutan pertama mesin pencari google. Otomatis blognya menjadi yang pertama diklik oleh banyak orang yang mencari produknya. Ditambah lagi harga yang ditawarkan di bawah harga pasar dan kualitasnya bisa bersaing dengan merk terkenal, tentu ini bisa mengikat konsumen yang telah membeli produknya. Dengan menjadikan blog sebagai toko online ini mempermudahnya memberikan informasi kepada calon pembeli, sehingga blog tersebut berfungsi seperti katalog online yang mudah diakses. Kelebihan lainnya, pengunjung bisa melihat deskripsi lengkap tentang produk tersebut dengan hanya mengklik gambar atau menu yang terkain dengan produk yang pengunjung minati.

Ladang penghasilan lainnya yang juga paling besar bagi seorang blogger adalah dengan menjadi mitra atau publisher iklan internet. Banyak program yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan rutin setiap bulannya, diantaranya adalah program periklanan berjenis PPC (Pay Per Click). Anda harus menayangkan iklan yang diberikan penyedia iklan pada blog Anda dan Anda akan dibayar berdasarkan jumlah klik iklan oleh pengunjung. Berikut ini saya bahas kisah blogger sukses berpenghasilan ratusan hingga ribuan dollar dari blog.

Setiap blogger memiliki liku-liku perjalanan online yang berbeda-beda di dunia maya. Penyebab mereka menerjuni dunia blogger juga berbeda-beda. Setelah menjadi blogger, peranan mereka di internet juga berbeda-beda.Namun ada satu hal yang tidak berbeda. Yaitu, blogger adalah penyedia informasi nomor satu di internet. Jika tidak ada blogger maka tidak akan ada informasi di internet. Dunia maya akan sepi, karena sumber informasi terbesar di internet berasal dari para blogger.

Kerjaan blogger memang tidak biasa. Blogger setiap hari menulis, membuat informasi seperti wartawan yang sibuk membuat laporan. Bedanya kalau blogger bisa menerbitkan sendiri artikelnya secara langsung, sedangkan wartawan, laporannya harus dicetak dan melewati proses yang lama sebelum pencetakan.

Jangan pernah anda meremehkan jasa-jasa blogger di internet sebagai penyedia dan penyampai informasi. Berikut ini kisah perjalanan blogger sukses yang telah menginspirasi saya. Siapa tahu kisah tersebut bermanfaat pula bagi anda untuk diambil hikmahnya.

Benarkah orang yang bisa sukses dengan blog hanya orang-orang luar negeri saja? Benar! Mayoritas blogger sukses hanyalah orang-orang luar negeri, seperti yang terdapat di list adsense success story di google. Sementara blogger Indonesia tidak ada yang berpenghasilan besar seperti mereka.

Namun siapa sangka, seorang blogger Indonesia tamatan SMA yang pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga ternyata bisa sukses menjadi blogger dengan penghasilan ratusan dollar setiap bulan.

Beliau adalah Mbak Indri Lidiawati, seorang blogger sekaligus seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak yang berasal dari kota Malang yang telah menginspirasi saya lewat blog miliknya. Beliau baik dan ramah, mau berbagi ilmu bloggingnya kepada siapa saja meski perjuangan sukses dalam bloggingnya sulit diraih.

“Halo juragan...”. Begitulah cara Mbak Indri dalam blognya menyapa para pembaca setianya pada tiap postingannya. Kiprahnya dalam dunia blogging dimulai sejak 2010. Diawali dari artikel seputar tips blogging, diary, hingga 3 tahun kemudian beliau mulai menjadi blogger sukses. Beliau pun pernah mengalami banyak lika-liku dalam dunia blogging seperti dibanned dan dihack. Walau blognya sederhana, namun ia termasuk blogger sukses yang mampu mendapat penghasilan ratusan dollar dari blognya.

Beliau mendapatkan penghasilan sebanyak itu karena beliau aktif menjadi publisher Google Adsense (GA), sebuah program iklan dari google yang bisa dipasang di blog publisher. Apabila iklan tersebut diklik maka google akan membayar untuk setiap klik iklannya.

Juragancipir telah menjadi inspirasi bagi banyak blogger di Indonesia sebab tulisannya banyak berisi informasi pengalaman blogging dan strategi menjadi publisher GA. Strategi tersebut yaitu, “Publish artikel sebanyak-banyaknya". Tidak heran jika umumnya artikelnya hanya berisi satu gambar dan ratusan karakter kata saja. Pilihan katanya pun ringan dan renyah yang membuat pembaca betah membaca tulisannya.
Kisah blogger sukses selanjutnya adalah Eka Lesmana, seorang pengangon bebek. Karena bukan bakatnya, ia lebih memilih bekerja di sebuah perusahaan distributor di Yogyakarta. Di perusahaan inilah, ia bertemu dengan seorang waniita yang sedang membeli barang dalam jumlah banyak dan rutin.
” Punya toko sendiri ya mbak?!” tanya Eka ingin memastikan.
“Iya, iya mas, tapi kecil-kecilan kok!”jawab wanita itu.
“Belinya banyak begitu pasti toko besar mbak?”
“Saya jualannya online kok mas. Jadi lumayan banyak sekali yang beli. Terutama dari luar pulau Jawa”
“Oh, jualannya yang pakai Facebook itu ya mbak?” tanya Eka.
“Facebook iya, tapi mayoritas jualan menggunakan website mas”
“Website itu apa mbak?”
“Kayak toko ini mas, tapi ini toko online. Lebih jelasnya, coba mas
browsing di internet, cari tahu apa itu website, apa itu toko online.”
“Oke deh mbak, carinya di Google itu yah,,??”
“Iya mas”
“Lho kok bisa ya jualan produk lewat online” pikir Eka. “Apa saya bisa seperti mbak itu?”

Sejak saat itu, Eka Lesmana rajin pergi ke warung internet (warnet). Setiap hari ia pergi ke warnet dan online selama empat jam perhari. Hal itu dilakukannya selama tiga bulan lamanya. Setelah dipikir-pikir biaya untuk berinternet sangat besar dan boros, kemudian Eka Lesmana meminjam uang kepada bosnya untuk keperluan membeli laptop. Setelah uang cair, Eka Lesmana pun membeli laptop Byon.

Sejak saat itulah, Eka Lesmana mulai belajar cara membuat website untuk toko online, belajar SEO dan lain lain. Eka Lesmana belajar terus menerus tentang bisnis internet dari nol, banyak sekali kendala dan kegagalan yang dia alami. Tapi Eka Lesmana pantang menyerah. Berjalan waktu, akhirnya ia mampu membuat website toko online. Tapi tak ada penjualan dalam toko onlinenya. Setelah ditelusuri penyebabnya, ia mengerti bagaimana terjadi penjualan karena tak ada pengunjung di website toko onlinenya. Akhirnya, ia belajar mendatangkan pengunjung ke toko onlinenya juga belajar SEO. Pada bulan kelima pengunjung mulai berdatangan ke toko onlinenya, bahkan ada yang membeli.

Pesanan ke toko onlinenya berlimpah. Akhirnya, Eka Lesmana merasa capek harus melakukan pengepakan barang dan bolak balik pengiriman barang ke jasa ekspedisi. Eka Lesmana merasa jenuh. Ia menginginkan bisnis online yang ringan dan tidak capek fisik dan badan.

Pada suatu hari, Eka Lesmana bertemu dengan seorang yang mengaku bekerja sebagai publisher adsense. Ia pun belajar darinya. Jatuh bangun menjadi publisher adsense ia alami. Hingga kemudian, ia berhasil mendapatkan ribuan dollar perbulan dari adsense.

Berkenalan dengan Google Adsense

Google Adsense (GA) merupakan aplikasi periklanan terbesar di internet yang membayar kepada publisher tanpa batas untuk klik dan tayangan iklan google di blognya. Oleh karenanya, GA masih menjadi sumber penghasilan no.1 bagi para blogger. Saat ini sudah banyak blogger yang sudah sukses mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya dengan hanya menggunakan blog gratis seperti blogspot. Berapapun penghasilan adsense yang Anda dapatkan akan dibayar tunai dan tepat waktu oleh google pada setiap bulannya. Ini bukan cerita muluk, namun begitulah kenyataan terjadi di program adsense.

Jutaan publisher GA yang ada di muka bumi ini terus-menerus mengasah otak untuk bisa meraih dollar mulai dari $100 hingga ratusan ribu dollar perbulan. Namun tidak seorang pun mengetahui keunikan dari algoritma GA. Publisher hanya berupaya semampunya menjaring dan mengumpulkan dollar sebanyak-banyaknya sesuai dengan cara yang mereka tahu.


Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^


0 Response to "Kisah Sukses Blogger Indonesia Berpenghasilan Miliyaran"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel