Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Online Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Online - Pusat Semangat

Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Online



Diakui pasti bisnis online memang menjanjikan buat para pengusaha yang mulai hijrah pada era teknologi digital mengingat pasar yang mulai berbondong-bondong ramai di dunia internet.

Peluang yang menguntungkan tentunya. Jualan dan promosi pakai internet mudah dilakukan. Modal ringan dan tidak usah sewa kios yang harus bayar bulanan.

Ya jualannya bisa dikerjakan di rumah. Ibu-ibu yang lagi nyusuin anak juga bisa bisnis di rumah. Nyapu dulu, masak dulu, nyuci dulu, ngepel, ngasuh anak bisa jalan terus. Bisnis jalan dan kerjaan rumah tangga tidak ketinggalan. Kerjanya bebas bisa nentuin dan ngatur waktu sendiri.

Sudah banyak yang sukses bisnis online. Kali ini mau dibongkar rahasianya. Saya nyontek boleh kan? Ya, kita tiru caranya. Kalau mereka bisa kita juga bisa.

Sudah mulai punya rencana jualan online, saatnya maksimalkan penjualannya. Pake media sosial harus ada jaringan internet. Itu sarana jualan yang juga mereka pakai. Jualan misalnya pakai facebook. Jadi di facebook bukan sekedar update status. Di facebook juga bisa jualan.

Banyak pengusaha online punya akun facebook. Mereka bikin fanspage sebagai halaman bisnisnya. Di sana bisa jualan apa saja. Bisa dibilang halaman itu jadi lapaknya.

Buat fanspage yang profesional. Fanspage yang profesional itu harus lengkap informasinya. Tentunya harus bisa dihubungi dan nyata adanya. Tunjukkan bahwa toko anda serius dan tidak asal dibuat. Bangun kepercayaan mereka dan jaga kepercayaan para pengunjung dan pelanggan.

Bangun kepercayaan tentu perlu waktu. Ada yang sekali sentuh langsung percaya. Ada yang kepo yang ujungnya gak jadi beli. Ada yang banyak nanya karena serius. Semua butuh proses dan tetap jaga keprofesionalan.

Jaga kepercayaan pelanggan. Pasti mereka akan belanja lagi ke toko kita. Makanya jangan buat kecewa.

Segera respon kalau ada yang nanya. Walau ujungnya gak beli tetap harus dilayani dengan baik. Mungkin saja lagi survey. Saya juga suka nanya-nanya dulu sebelum beli sesuatu di pasar, tidak langsung beli. Saya beli kalau sudah survey dulu. Bisa jadi calon pembeli akan belanja ke toko anda karena pelayanannya yang baik.

Mau bertambah pembelinya? Beri layanan yang baik pada pelanggan. Mungkin pelanggan mengajak temannya belanja ke toko anda.

Kalau sudah punya pelanggan diapain? Ibarat sudah punya banyak uang, mau diapain?

Kalau bayak pelanggan dicatetin namanya. Buat list daftar nama. Si A belanja apa, si B butuh apa, si C suka apa. Semua kemungkinan akan mudah terprediksi mau belanja apa nanti. Kalau sudah tahu tinggal sediakan yang mereka butuh dan tawari bisa jadi mereka mau beli.

Cari kesukaan mereka, ketahui mereka lagi butuh apa. Daftar nama penting untuk ngontrol ini. Mulai sekarang harus rajin menyusun list nama dan juga kenali siapa mereka.

Itu baru sebagian dari rahasia sukaesnya. Belum cara launching, nentuin pasar, ngatur uang, dll. Saya harus berguru lagi supaya bisa berbagi lagi di pusatsemangat.com

Doakan saya supaya bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik.


Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^


0 Response to "Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Online"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel