Masih Kecil Mikirin Kawin Masih Kecil Mikirin Kawin - Pusat Semangat

Masih Kecil Mikirin Kawin

Udah saya kasih makan sampai gede. Udah gede harus pinter cari duit sendiri buat makan sehari-hari. Udah mapan baru boleh kawin. Sekarang masih kecil, belajar saja yang bener biar udah gede gak bingung nyari elmu dan gak susah ngejalanin hidup yang makin paceklik kayak sekarang.

Mudah-mudahan nanti kalo kamu gede suatu hari gak nemuin hidup susah seperti saat ini. Jadi kamu kudu inget pesan bapak. Kamu harus serius belajar dan jangan kebawa sama teman-teman kamu yang sering nongkrong di pinggir jalan. Kalo kamu mau belajar jualan, boleh-boleh saja ikut sekali-kali sama bapak gelar lapak. Itu juga biar kamu bisa ngerasain gimana bapak dapetin rezeki.
Masih Kecil Mikirin Kawin

Solat lima waktu jamaah di mesjid jangan ditinggalin. Bapak seneng kalo kamu rajin ke mesjid. Bapak dari kecil seneng pergi ke mesjid, sampe bapak dibikinin mesjid sama kakek kamu. Mesjidnya lumayan gede. Tiap sore bada asar bapak ke mesjid nyiapin ngajar ngaji. Tiap waktu solat bapak yang azan. Lumayan jamaahnya walau cuma keluarga sendiri.

Itu di kampung tempat bapak lahir. Tapi sekarang bapak sudah mutusin tinggal di sini, ngebangun keluarga baru. Bapak ngarepin keluarga kita bisa lebih baik, baik secara dunia dan akhiratnya. Makanya bapak berusaha ngajar keluarga sepulang bapak kerja dan sebelum bapak pergi kerja. Bapak juga ngambil libur buat bisa bareng-bareng kumpul dengan keluarga.

Jangan dulu mikirin kawin. Pacaran juga jangan dilakonin. Agama ngelarang pacaran. Masih kecil harusnya banyakin elmu yang bermanfaat. Kalo punya cita-cita silakan wujudin. Insya Allah rezeki buat sekolah pasti ada kalau kamu punya kemauan. Jangan lupa doain bapak biar sehat selalu, biar bisa cari duit buat keluarga dan biaya sekolah.

0 Response to "Masih Kecil Mikirin Kawin"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel