"Tanpa pengorbanan, keinginan tidak akan terlaksana" "Tanpa pengorbanan, keinginan tidak akan terlaksana" - Pusat Semangat

"Tanpa pengorbanan, keinginan tidak akan terlaksana"


Alhamdulillah kita kembali dipertemukan dengan iedul adha. Hari ini hari dimana bersesak, berdesakan berjuang melakukan lempar jumroh oleh para jamaah haji.

Bukan melempar yang tidak ada tujuan. Melempar batu ini merupakan salah satu rukun melaksanakan ibadah haji. Tentunya memiliki sejarah yaitu ketika nabi Ibrahim diperintah oleh Allah menyembelih putranya, Ismail, saat perjalanan setan berusaha menghentikan niat mereka. Maka dilemparilah setan tersebut oleh mereka.

Di hari tersebut nabi Ibrahim dan nabi Ismail melaksanakan, membuktikan ketaatan mereka kepads Allah. Mengorbankan putra tercinta, nabi Ismail.

Terbuktilah ketaatan mereka maka Allah menggantinya dengan hewan qurban. Peristiwa ini memilikipelajaran betapa besar pengorbanan seorang hamba kepada pencipta. Mereka buktikan ketaatan mereka walau itu dengan menyembelih putra tercinta. Pengorbanan yang sangat besar, mengguncang dunia. Disyariatkanlah mulai saat itu melaksanakan qurban bagi umat islam yang telah mampu menyembelih hewan qurban.

0 Response to ""Tanpa pengorbanan, keinginan tidak akan terlaksana""

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel