Tanda Allah Makin Sayang Tanda Allah Makin Sayang - Pusat Semangat

Tanda Allah Makin Sayang

Ujian datang, tanda Allah makin Sayang. Setiap manusia pasti punya episode yang berbeda. Semua mengikuti skenario yang telah Allah ta'ala siapkan.

Hidup ini tidak selalu datar. Tidak selamanya senang, dan tidak selamanya duka. Terus silih berganti mengaliri arus kehidupan.

Saat senang, saat duka, di sangatlah ujian berada. Saat senang, Allah menguji apakah manusia terlena dan tenggelam dalam kesenangannya? Saat duka, Allah menguji apakah manusia mudah berputus asa?
Tanda Allah Makin Sayang

Hanya mereka yang telah mendapat rahmat, saat senang takan tenggelam dalam kesenangan dan saat duka selalu berperasangka baik kepada robnya.

Ingat! Saat ujian datang itu pertanda Allah ta'ala semakin sayang kepada kita.

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? Dan Kami telah menghilangkan darimu bebanmu? Yang memberatkan punggungmu. Dan Kami tinggikan bagimu sebutanmu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan yang lain). Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap”. (QS. Alam Nasyrah/94:1-8)

Ujian-ujian yang kita hadapi, jika kita mampu melewati, balasannya kebahagiaan hakiki menanti. Begitu juga sebaliknya.

Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ’Azza wa jalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi).

0 Response to "Tanda Allah Makin Sayang"

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel