Pensiun di Usia Muda, Resign Saja Pensiun di Usia Muda, Resign Saja - Pusat Semangat

Pensiun di Usia Muda, Resign Saja

Pensiun berarti bebas dari tugas karena memang sudah berusia lanjut atau diberhentikan. Tapi ada pensiun yang atas kehendak sendiri, dikenal dengan pensiun muda. Bahasa kerennya "Resign".

Kalau bicara kata pensiun, di dalam alam bawah sadar mikirnya adalah dapat tunjangan. Enaknya. Enak kalau dapat tapi bagaimana kalau tidak dapat? Ya tetap dienak-enakin saja.

Dapat dana pensiun itu jika sudah mengabdi bertahun-tahun sampai tua. Tunjangannya didapatkan seumur hidup. Ini disebut passive income. Kalau pensiun mudah, mana dapat ya. Mundur sendiri, pemerintah tidak akan kasih.
Pensiun di Usia Muda, Resign Saja

Berbondong-bondong ikut tes ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dulu dikenal dengan nama PNS (Pegawai Negeri Sipil). Alhamdulillah kalau sudah diterima. Lanjutkan ya. Buat yang belum dan ngebet ingin diterima jadi ASN ya harus pakai jalan darat. Tidak usah colek-colek orang dalam, kalau sudah rezekinya tidak akan kemana-mana.

Ujungnya dari semua itu tidak lain ingin dapat dana pensiun. Baru masuk sudah mau pensiun. Tidak bisa begitu. Ikut tes ASN, diterima, dilantik, harus terima resiko. Mengabdi jangan suka masukin amplop yang tidak jelas.

Yang lurus saja. Kalau mau cepat banyak harta, selama masa pengabdian hendaknya mau menyisihkan sebagian harta untuk investasi. Dirikan usaha sendiri. Banyak aparatur negara yang buka usaha. Buka warung, bertani, dan usaha lainnya, yang penting halal. Kalau mau pensiun muda, ya mudah jadinya, tidak usah nunggu tua.

Pensiun muda, tidak jadi masalah kalau sudah punya rencana matang. Usaha sudah terbang bebas. Sudah pakai remot atau sudah auto pilot. Kalau sudah begini, resign saja. Bisa banyak waktu untuk keluarga, berbakti kepada orang tua, bermasyarakat, nambah ilmu kemana saja. Bebas.

Itu kalau mau pensiun dan bermasa depan cerah. Kalau diputuskan resign tanpa rencana, sama saja dengan bunuh diri. Jika mau pensiun muda dan dapat passive income besar, mulai investasi dari sekarang. Investasi waktu, harta, dan pikiran. Tapi harus terus ingat kepada yang ciptakan kita supaya berkah selalu hidup kita.


Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^


0 Response to "Pensiun di Usia Muda, Resign Saja "

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel