Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan dengan Internet Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan dengan Internet - Pusat Semangat

Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan dengan Internet


Selain berjualan, bisnis yang dapat dikerjakan di depan laptop dan internet adalah freelance. Dengan keahlian tertentu, seorang freelancer dapat mendongkrak penghasilan yang besar untuk masa depannya. Wiro Hardy dari projects.id menjabarkan dalam ebook ini kunci sukses freelancing.

Tentang penulis E-Book Rahasia Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan dengan Internet


Wiro Hardy, akrab disapa Wiro, adalah seorang entrepreneur dan penyuka dunia bisnis, properti dan internet. Bersama dengan sahabatnya, Chandra Setiawan yang sudah bergelut didunia agen properti selama lebih dari 10 tahun, ia membuka CHProperty, sebuah perusahaan agen properti di Tanjung Duren, Jakarta Barat awal tahun 2010.

Pada tahun 2014, ia bergabung dengan PT Panonpoe Media, sebuah perusahaan IT di Bandung yang didirikan pada awal 2012, sebagai co-founder www.projects.co.id. Ia juga memiliki dan mengelola beberapa rumah kost di Grogol, Jakarta Barat, dengan situs www.kostnyaman.com.

Wiro lulus dari Universitas Bina Nusantara. Sewaktu kuliah tahun ke-2, ia mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang komputer dengan modal hampir nol, dan menjadikan perusahaan ini pioneer online store sebelum akhirnya ditutup setelah 11 tahun berdiri.

Perusahaan ini pernah meraih award sebagai The Best UKM dari KADIN dan kemudian featured diharian Bisnis Indonesia, Kompas, majalah Swasembada dan beberapa publikasi lainnya.Wiro menyukai bisnis, termasuk dunia digital marketing, dunia properti dan IT. Ia cukup mengerti mengenai dunia investasi dan ilmu keuangan pribadi. Wiro bisa dihubungi di wiro[at] projects.co.id.

Download Ebook

Resep Utama menjadi Pekerja Freelance Sukses


Resep #1: Komitmen Tinggi untuk Sukses

Secara sederhana, “komitmen” dapat didefinisikan sebagai“susah senang dijalani.” Banyak sekali orang yang ingin menjadisukses, tetapi hanya terbatas pada “ingin”. Hanya orang yangberkomitmen yang mau membayar harganya. “Ingin” saja tidakakan membawa Anda kemanapun.

Anda harus melakukannya! Login-lah rutin ke www.projects.co.id untuk mempercepat Andamelihat informasi project yang tersedia dan disaat yang sama“jam terbang” Anda akan tercatat secara sistem dan meningkat.

Ingatlah satu prinsip penting mengenai pentingnya komitmen ini:“Semakin banyak energi dan usaha yang Anda kerahkan untuk membuat orang lain (owner) sukses, Anda juga semakinsukses.” Rahasianya adalah memberi terlebih dahulu, barumenerima, bukan sebaliknya.

Resep #2: Etos Kerja “Ya, Saya Dapat Mengerjakannyauntuk Anda”

Sebagai freelancer baru, jika Anda ingin sukses, apapun yangowner minta Anda lakukan --jika Anda yakin bisamengerjakannya dan tentu saja jika tidak melanggar hukum danmelanggar etika-- maka Anda harus melakukannya.

Hal ini benar untuk semua jenis keahlian dan semua bidang. Jika Andayakin Anda bisa melakukan tugas tersebut dengan baik, makajawaban Anda harus selalu “Ya, saya dapat mengerjakannyauntuk Anda.”Begitu mereka menerima jawaban tersebut dan menyewa Anda,secara otomatis Anda berkomitmen. Akan ada review ataspekerjaan Anda.

Akan ada uang diatas meja. Tidak penting seberapa sederhana atau komplek tugas tersebut, Anda harus memberikan 100% kemampuan Anda seakan-akan hidup Anda tergantung pada hal tersebut.Jadilah seoarang pekerja freelance professional. Jangan lakukan apapun untuk siapapun kecuali Anda dapat berkomitmen untuk memberikan kualitas produk/kerja dan pelayanan terbaik yang melebihi ekspektasi mereka.

Jika Anda diharapkan menyelesaikan pekerjaan (deadline) dalam waktu 7hari, selesaikanlah dalam 5 atau 6 hari atau bahkan dalam 3atau 4 hari. Jika ada diharapkan menghasilkan tulisan minimal10 halaman, berikanlah 12 atau 15 halaman, jangan hanya paspasan10 halaman. Semua orang akan sangat menghargai Andakarena itu.

Resep #3: Mulailah dari yang Kecil, Bangun Reputasi dan Win Big

Jika Anda masih pemula, ambillah project-project kecil tanpamengabaikan project-project besar. Kerjakan dengan (sangat)baik untuk membangun reputasi Anda.

Hanya dua hal saja yangmembedakan Anda dengan freelancer lainnya, tapi dua hal iniakan membuat perbedaan bumi dan langit: attitude Anda danhasil kerja Anda. Jangan berjanji kepada owner (atau siapapun)apa yang tidak akan sanggup Anda penuhi. Jadikan adagium“my word is my bond” sebagai salah satu aturan utama Anda.

Download Ebook

Selengkapnya, klik link download di atas

0 Response to "Mendulang Uang dan Membangun Masa Depan dengan Internet"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Terimakasih sudah membaca artikel kami

Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^

Pesan
...