Peluang Usaha untuk yang di Rumah Aja Peluang Usaha untuk yang di Rumah Aja - Pusat Semangat

Peluang Usaha untuk yang di Rumah Aja


Peluang Usaha yang banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin tetap memiliki penghasilan walau di rumah aja.

Emak-emak banyak yang memerlukan keran rezeki lain saat Ramadhan untuk membantu suami sebagai kepala keluarga yang memiliki kewajiban memberi nafkah.

Namun terkadang nafkah dari sang suami masih belum mencukupi maka sang isteri ingin berusaha mencari peluang usaha tapi bisa tetap tinggal di rumah tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai isteri dan ibu.

Apa yang mesti dilakukan sebelum memulai usaha?
Yang perlu dipersiapkan sebelum mulai usaha adalah mencari produk yang akan banyak pembelinya. Perlu dilakukan riset untuk mendapatkan produk laris dan banyak dicari. Riset produk bisa dengan melihat apa saja yang laris di marketplace. Bisa juga mengadakan survey kecil-kecilan dengan melihat response saudara atau teman-teman.

Survey ini bisa dilakukan dengan memberikan pengumuman berupa pilihan produk. Bisa pula dengan menanyakan jika saya menyediakan produk A apakah ada yang minat?

Sedangkan tempat melakukan survey dapat menggunakan layanan media sosial. Bisa pakai facebook, instagram. Pakai yang gratis dan mudah saja dulu. Atau saat arisan, coba bawa sampelnya dulu atau foto produknya.

Itu sekilas tentang survey. Nah sekarang, biasanya di bulan Ramadhan ibu-ibu butuh apa?
Ini peluang ya. Lengkapi kebutuhannya.

Karena yang mau dibahas peluang usaha di bulan Ramadhan dan bisa dilakkan tanpa keluar rumah, nggak mungkin arisan ya. Sebab arisan harus keluar rumah.

Setelah survey dan banyak yang minat kue, siapkan promosinya. Cari produsen kue dan hubungi. Supaya tidak usah keluar rumah, tanyakan apakah bisa dropship?

Reseller Sistem Dropship

Sudah tahu ya sistem dropship? Kita cari yang beli > ada pembeli, pembeli diminta transfer sesuai harga barang + ongkos kirimnya > kita orderkan ke produsen > kita transfer ke produsen > produsen kirim pesanan ke konsumen atas nama kita.

Sistem reseller dropship ini tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Modal utamanya yaitu cuma hp dan kuota internet saja.

Ada lagi?

Reseller Produk Digital

Emak-emak olshop sekarang makin banyak nih. Mereka ada yang masih pemula dan mungkin juga ada yang sudah ahli dalam hal online mengonline.

Tapi banyak sekali produk digital yang mungkin mereka butuhkan untuk kemudahan berolshop ria. Diantara kebutuhannya seperti pembuatan toko online.

Kira-kira apa sih produknya kalau kebutuhannya sudah kelihatan seperti disebutkan di atas?

Yang butuh toko online, bisa ditawarkan jasa pembuatan website olshop yang sudah komplit dengan cek ongkos kirim otomatis dengan desain simpel dan cara mengupdate produknya mudah.

Apa harus Anda yang membuat website?

Tentu tidak perlu Anda membuatnya. Serahkan saja pada ahlinya ya... Bisa hubungi pemilik website ini untuk jadi reseller website. Kontaknya ada di tombol Whatsapp di kiri bawah. Klik aja tombolnya.

Penulis Buku

Mungkin Anda ada yang punya kegemaran menulis. Cobalah mengumpulkan tulisannya dan dibukukan.

Tulisan bisa berbentuk kumpulan puisi, kumpulan cerita, kumpulan motivasi, atau Anda menyusun tulisan dari awal seperti membuat kisah berseri yang nanti dikumpulkan bisa berbentuk novel, tulisan motivasi dan tips yang disusun per-bab yang bisa berbentuk sebuah buku motivasi.

Apabila sudah tersusun, cobalah konsultasikan kepada yang pernah menerbitkan buku. Alhamdulillah saya menerbitkan buku tentang Ngeblog, judulnya Mendulang Rupiah dari Ngeblog, sudah baca? Klik di sini. Baca deh biar bisa passive income, kalau dipraktekin...

Kalau sudah dicetak bukunya oleh penerbit, dapat tuh royalti tiap bulan. Tidak tetap sih jumlahnya, maka saran saya, bantu penerbit promosikan buku Anda supaya royalti makin besar dan bukunya best seller. Beruntung lagi kalau karyanya difilmkan seperti novel Asma Nadia yang bisa Anda lihat di Kumpulan Novel Karya Asma Nadia

Ngeblog

Ngeblog adalah aktivitas menulis di blog. Apa itu blog? Blog adalah sebuah situs yang dibuat untuk mengumpulkan tulisan pribadi yang dipublikasikan kepada orang-orang untuk dibaca. Itu terjemahan bebasnya.

Kalau dulu biasanya menulis di buku diary, sekarang Anda bisa menulis di website pribadi. Lebih enaknya lagi bisa passive income. Coba pelajari cara membuat blog/website gratis di sini

Saya sudah kumpulkan semua tentang ngeblog dan saya kumpulkan jadi sebuah buku yang terbit tahun 2018. Sudah saya sebutin judulnya ya. Mau disebutkan lagi? Mendulang Rupiah dari Ngeblog

Saya nggak suruh beli ya, itu cuma info. Barangkali ingin bukti ngeblog yang menghasilkan. Saya tambahkan buktinya ya, Gaji pertama saya dari google gara-gara ngeblog.

Memang menggiurkan sih ngeblog itu. Biar makin meningkat hasilnya maka butuh upgrade terus ilmunya supaya kemampuan ngeblognya makin meningkat.

Kapan waktu ngeblog atau nulis?

Kalau saya lebih memilih sebelum dan sesudah subuh. Waktu yang tenang buat saya menulis. Dipublishnya terserah mau kapan saja. Bisa dijadwalkan otomatis. Misal saya nulis pagi, nanti bisa otomatis terbit saat Zuhur.

Misal sehari saya punya 7 tulisan. Tinggal dijadwalkan saja, publish sehari satu. Sehari nulis untuk seminggu. Kerjanya sehari saja. Sisanya ya buat keluarga. Enak kan?

Masih Ada sih yang mau saya sampaikan. Nanti saya tambah lagi di sini insya Allah.

0 Response to "Peluang Usaha untuk yang di Rumah Aja"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Terimakasih sudah membaca artikel kami

Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ya^^

Pesan
...