-->

Palestina MERDEKA, Allahu Akbar ‼️



Negeri yang banyak sekali di dalamnya banyak diutus para nabi dan rasul ini menjadi tempat yang diperebutkan sepanjang zaman. Bahkan hingga hari ini, Palestina tetap menjadi perbincangan berbagai negeri pemeluk agama samawi.

Palestina, selain menjadi tempat bersejarah juga memiliki kekayaan yang banyak. Ya, bukan hanya menjadi negeri bersejarah dan banyak penziarah saja yang menjadi daya pikat negeri-negeri memperebutkannya. 

Setelah bertahun-tahun dijajah, Palestina MERDEKA. Tidak banyak orang tahu proses dan kekuatan seperti apa yang membuat kiblat pertama umat islam yang diabadikan dalam Alquran ini bisa merdeka. 

Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kisah nyata bahwa Palestina pernah merdeka dan bebas dari penjajahan.

Tahukah Anda apa yang membuat palestina bisa merdeka dan kekuatan apa yang membuatnya bebas dari penjajahan? Tahukah Anda siapa pemimpin-pemimpin di balik kesuksesannya? Tahukah Anda bagaimana sifat pemimpin dan pasukannya sehingga bisa begitu kuat?

Pertama, pemimpin yang tertinggi pada zaman itu adalah seorang khalifah kedua setelah Abu Bakar wafat. Beliau, Umar ra. yang terkenal kaya namun begitu zuhud, tegas, dan beberapa wahyu turun karena disebabkan persoalan yang disampaikannya. 

Kedua, Abu Ubaidah sebagai panglima tertinggi pasukan muslim, seorang pemimpin yang diberi gelar oleh Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam sebagai kepercayaan Umat.

Ketiga, panglima perang yang Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam memberi gelar kepadanya sebagai Pedang Allah yang Terhunus (Syaifullah)

Begitu juga panglima lainnya seperti Amru bin Ash, Syurahbil, dan Yazid radhiyallahu anhum. Mereka semua adalah sahabat nabi yang ahli dalam memimpin pasukan menaklukkan negeri-negeri dan membebaskannya dari penjajahan. 

Begitu pun pasukannya yang terhimpun dari para sahabat Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam dan para tabi'in yang dalam diri mereka teruji keimanan dan ketakwaan mereka. 

Mereka para pembebas Palestina ini generasi terbaik dan Allah ta'ala meridhai kemenangan demi kemenangan bagi mereka. 

Bagaimana dengan zaman setelah generasi terbaik ini membebaskan Palestina, apakah bisa?

Ratusan tahun sepeninggal amirul mu'minin, Umar Ibnu Khathab radhiyallahu anhu, Palestina dijajah kembali dan merdeka kembali di tangan seorang pemuda bernama Salahuddin Al-Ayyubi.

Jauh dari masa Salahuddin ini pernah dijajah lagi dan kembali dikuasai oleh sultan sang penakluk, Muhammad Alfatih.

Kisah-kisah pembebasan Palestina ini tidak bisa saya sampaikan di dalam satu halaman ini. Ya, saya sampaikan di beberapa halaman di website ini mengingat banyaknya bagian karena panjangnya sejarah yang mengambil dari banyak referensi

0 Response to "Palestina MERDEKA, Allahu Akbar ‼️"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel