-->

7 Tips Atasi Jumlah Pengunjung yang Menurun Dastis

 

7 Tips Atasi Jumlah Pengunjung yang Menurun Dastis

Algoritma Google update terus. Ini mempengaruhi jumlah pengunjung blog. Ada yang langsung naik jumlah pengunjungnya. Ada juga yang merosot, menurun drastis jumlah visitornya.


Kalau yang malah makin bagus trafficnya ini bukan masalah. Yang bermasalah adalah website yang menurun drastis jumlah view nya.


Bagaimana solusinya agar tetap dapat visitor meski peringkatnya menurun di SERP?


Dalam tulisan ini saya menyampaikan beberapa alternatif agar website tetap ramai dan tidak ngaruh lagi masalah update Google yang sekarepe dewek.


Pertama, Dominasi Medsos. Daftar ke banyak medsos. Setiap hari nulis di website lalu share ke semua akun. Cari banyak calon visitor. Misal suka baca teknologi, silakan masuk ke komunitasnya. Bergaulah di sana dan seringlah berbagi. Beri link artikel post yang mereka cari. 


Kedua, Buat banyak akun medsos. Misal bikin akun Facebook jangan cuma satu. Buat sepuluh dan hidupkan semua. Akun medsos lainnya juga begitu. Repot mengelolanya? Ingat, ini adalah perjuangan pasti ada manis-manisnya di akhir.

Ketiga, buat channel, grup, atau apalah yang bisa mengumpulkan banyak orang. Misal bikin komunitas, bikin even online yang di dalamnya berisi sharing ilmu yang Anda kuasai dan mereka butuh.

Keempat, ngiklan. Boleh ya ngiklan pakai ads. Kalau sudah stabil, lepas aja iklannya. Yang penting sudah balik modal. Kalau boncos? Itu resiko yang mau belajar. Disarankan belajar dulu di Master Facebook Ads.


Kelima, jangan nyepam. Nyepam bisa mengakibatkan kejang-kejang. Eh. Nyepam dapat mengakibatkan kredibelitas website jadi jelek. Apalagi yang nyepamnya pasti masuk black list.


Keenam, rajin update. Kasih jadwal kalau perlu di website nya supaya orang tahu bahwa setiap hari anu jam sekian akan ada info terbaru. Bagus nih kalau buat artikel berseri. Setiap part nya selalu dinantikan.


Ketujuh, niatkan untuk kebaikan. Bismillah supaya pahalanya juga dapat. Rupiah penting tapi yang paling penting berkah berkali-kali.


Ada lagi? Yes masih banyak sih. Tapi saya mau bikin partnya juga. Mau praktekin apa yang saya tuliskan di artikel ini. Anda boleh praktek ya. Jangan lupa ikuti terus. Pantau terus website pusatsemangat.com ini. 

0 Response to "7 Tips Atasi Jumlah Pengunjung yang Menurun Dastis"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel