-->

Masuk Pencarian Google, Begini Caranya

 

Masuk Pencarian Google, Begini Caranya


Memangnya penting ya, membuat website atau blog masuk pencarian google? Antara penting dan tidak penting, ini bergantung dari pemiliknya. Di kelas blog yang saya bina, ternyata ada yang tidak ingin tulisannya dibaca secara bebas karena khawatir diplagiat.

Namun kebanyakan dari peserta menginginkan blog mereka bisa terindeks oleh mesin pencari Google. Karena mereka memiliki tujuan yang berbeda, seperti supaya bisa menebar manfaat berupa kebaikan dengan artikel bermuatan edukasi, berdakwah, sharing pengalaman, tutorial, tips, dan lainnya yang akan puas bagi penulis artikelnya ketika tulisan mereka dibaca oleh banyak orang.

Ada juga di antara mereka yang menginginkan terindeks mesin pencari dengan tujuan supaya dapat menghasilkan Rupiah atau keduanya, sambil berbagi sambil sambil menghasilkan penghasilan.

Namun tidak semua bisa melakukan semua itu apabila tidak belajar dan menempatkan waktunya untuk mendapatkan ilmu tentang blog, mulai dari cara membuat, menghias, membuatnya bisa masuk pencarian google, sampai bisa menghasilkan Rupiah.

Cara sederhana agar blog atau website bisa masuk di pencarian Google. 

Daftar ke Google pencarian, mendaftar menggunakan email yang digunakan untuk membuat website atau blog. Untuk Anda yang menggunakan blogspot, gunakan email Gmail supaya bisa sekali login dengan satu akun. Silakan menuju ke Google search console untuk mendaftar. Masukkan url website, simpan. 

Verifikasi, menuju dashboard gsc dan ambil kode verifikasi kemudian pasang di dalam head tema. 

Head bukan header <head>

Buat Sitemap, lanjutkan ke sitemap. Masukkan kode sitemap.xml untuk membuat peta situs. Kegunaannya yaitu supaya robot mesin pencari mudah menemukan situs Anda. 

Dengan 3 Langkah tersebut bisa membuat Google akan mengindeks situs Anda. 

0 Response to "Masuk Pencarian Google, Begini Caranya "

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel