-->

Tanda Sayang Allah

Tanda sayang Allah


Tanda Sayang Allah kepada HambaNya 

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Alhamdulillah Allah selalu sayang kepada kita bagaimana pun kondisi kita. Allah tetap menyayangi hambaNya.


Tanda sayang Allah tidak selalu berbentuk kenikmatan dan kelezatan malainkan Allah pernah memberi rasa yang tidak nyaman, tidak enak, bahkan menyakitkan. 


Namun Allah saat itu sedang menguji ketaatan kita apakah di saat diberi kenikmatan atau kesulitan, kita masih kuat ketakwaannya. Atau mungkin Allah sedang menegur kita, introspeksi diri apakah ada amalan yang tidak Allah sukai pernah atau sedang dilakukan maka segera hentikan dan bertaubat.


Mudah-mudahan kita diberikan keistiqahan melakukan amal saleh, tidak lalai ketika diberikan kenikmatan, dan dikaruniakan kesabaran saat diuji dengan yang tidak kita sukai.


Para nabi dan rasul pun Allah telah menguji mereka. Allah mengabadikan mereka dalam kitab-kitab samawi yang disempurnakan oleh Alquran. Kesuksesan mereka melalui berbagai ujian. Ujian penyakit, kekayaan, keluarga, kaum, dibakar, disiksa, diburu, diboikot, ditinggal orang tercinta, diusir dari kaumnya, sampai diberikan ujian diminta menyembelih orang yang sangat dicintainya.


Tapi ketika mereka sabar menjalankan perintah Allah, semua ujian itu berlalu dan diganti dengan kenikmatan. Bukan kenikmatan sesaat tapi kenikmatan abadi di dunia dan surga.


Mungkin di antara kita pernah merasakan ujian itu. Jika bersabar maka ikhalskan supaya Allah memberikan ganti yang lebih baik.


Jika sekarang diberikan sedang diberikan ujian seperti itu, koreksi diri dan tetap bertakwa kepada Allah. Allah tidak akan menyia-nyiakan hambaNya yang bertakwa. 

0 Response to "Tanda Sayang Allah "

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel