-->
Terimakasih Kepada 1220942 Pengunjung

BURUNG ABABIL YANG JARANG DIKETAHUI

 Surat Al-Fil (Gajah), merupakan peringatan bagi orang-orang Quraisy yang pada saat itu tetap menyembah berhala, tidak mau bersyukur bahkan menolak dakwah Rasulullah SAW padahal mereka menyaksikan sendiri kedahsyatan pasukan bergajah yang hendak menghancurkan Ka'bah.


Mereka tidak mau bertaubat dan bersyukur (terimakasih) padahal Allah telah menyelamatkan menyelamatkan mereka dari pasukan yang kejam itu.


Bagaimana akhir dari pasukan bergajah tersebut?

Bagaimana akhir dari orang-orang kafir yang menentang dakwa Rasulullah SAW?

Bagaimana nasib orang yang memusuhi orang-orang yang beriman dan berpegang teguh kepada keislamannya? 

Sejarah telah mencatat bahwa mereka yang menentang Allah dan Rasul-Nya dan orang-orang yang mengajak agar kembali kepada Allah, akan dihinakan meski mereka memiliki kekuatan besar.

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu



Dalam video ini terdapat gambaran mulai dari penyerangan tentara bergajah Abrahah terhadap kota Mekah yang hendak menghancurkan Ka'bah. 

Dengan kesombongan mereka, menantang sebuah kekuatan besar yang tidak pernah dapat dibayangkan oleh siapapun. Kekuatan yang di luar nalar manusia. Kekuatan besar dari yang meluluh lantakkan tentara Abrahah yang sombong itu.

Allah mengutus sekelompok burung kecil. Ingat, ini burung-burung kecil. Allah tujukan untuk menghinakan manusia sombong tersebut. Manusia bernama Abrahah yang punya banyak pasukan yang dipersenjatai senjata dan kendaraan besar yaitu gajah yang paling kuat pada saat itu bisa hancur hanya karena burung-burung kecil.

Burung-burung kecil menghancurkan kekuatan besar, tidaklah mustahil bagi Allah. Namun orang-orang yang tidak beriman tetap menyombongkan diri dengan kekuatan yang mereka miliki. 

Lihatlah tentara Rasulullah yang di antaranya terdiri dari orang-orang miskin dan budak dengan jumlah sedikit dan senjata sederhana bisa memukul mundur tentara kafir Quraisy yang punya jumlah tentara berkali lipat.

Bahkan dalam riwayat ada yang mengatakan bahwa seorang tentara dari kalangan seorang sahabat memiliki kekuatan sebanding dengan seribu pasukan. Satu sebanding seribu, kekuatan seperti apa jika bukan karena Allah memberikan keberkahan kepada orang-orang yang membela agama Allah.

Begitu pula burung ababil, kelompok burung kecil mampu hancurkan tentara berkekuatan besar dan terlatih yang punya jumlah besar tapi tumbang, berjatuhan, gugur seperti daun-daun yang dimakan ulat. 

0 Response to "BURUNG ABABIL YANG JARANG DIKETAHUI"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel