-->
Terimakasih Kepada 1220942 Pengunjung

Mengapa Gonta-ganti Tema Blog, Apa Pengaruhnya Terhadap Blog?

 


Sebenarnya terserah mau ganti tema apa saja, bebas. Tapi perlu diketahui apa dampak dari mengubah tema tampilan blog. Di sini saya sajikan beberapa alasan ganti tema blog juga saran agar lebih baik. 


Demi keindahan

Demi keindahan para blogger yang rajin mendesain blog pasti tidak pernah ketinggalan. Mereka pasang aksessoris, perpaduan warna, gaya fon, tata letak, semua dibuatnya sedemikian rupa agar nikmat dilihat.


Buat pemula, terima jadi saja. Banyak kok tema blogspot yang gratis dan yang berbayar. Asalkan tahu cara pasangnya. Kalau belum tahu, lihat tutorialnya saja di video Cara Ganti Tema Blogspot.


Tapi kalau maksa, silakan. Resiko blognya jadi acak-acakan ditanggung sendiri. Blognya jadi makin berat juga ditanggung sendiri.


Beda kalau beli tema blog. Pasti punya customer service nya. Tutorial cara menerapkan tema blogspot nya ada. Kalau tidak bisa, boleh minta tolong penjual tema blogspot untuk dibantu memasangnya.


Demi kemudahan

Orang ganti tema blog, ada yang mementingkan kemudahan. Keindahan itu penting tapi lebih penting lagi jika memberi kemudahan bagi pembaca menemukan informasi.


Kemudahan ini bisa mulai dari paling atas yaitu menu-menu. Di dalam menu ini ada daftar isi untuk memudahkan mencari informasi dengan melihat list artikel yang terdapat pada daftar isinya.


Kemudahan mencari dengan kata kunci. Sediakan alat pencari. Anda tambahkan widget pencari atau penelusur artikel. Nanti artikel apa saja yang keluar ketika memasukkan kata kuncinya.


Pasang juga Archive, arsip artikel. Dari tahun ke tahun akan terlihat artikel apa yang terbit dan berapa artikel setahun yang sudah ditulis.


Recent articles, popular posts juga penting dipasang. Ini memudahkan pengunjung mengetahui apa yang terbaru dan info apa yang jadi favorit pembaca.


Kategori artikel pun disarankan dipasang di blog. Ini memudahkan pengguna blog menemukan artikel yang dibutuhkan berdasarkan kategorinya. Jadi lebih mudah. Tidak harus lihat list judul artikel yang jumlahnya ribuan.


Tombol kembali ke atas juga berperan mempermudah pengunjung jika ingin baca lagi dari awal atau ingin klik menu yang di atas. 

0 Response to "Mengapa Gonta-ganti Tema Blog, Apa Pengaruhnya Terhadap Blog? "

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel