Tergiur Website Murah dan GRATIS, Ini Akibatnya

Hati-hati bagi Anda yang menggunakan website gratisan, begini akibatnya kalau mau tahu.

Tergiur Website Murah dan GRATIS, Ini Akibatnya

 

Bikin website bebas di mana saja boleh. Mau pakai gratisan atau berbayar juga bebas. Yang berbayar sekali untuk selamanya atau mau yang berbayar setahun sekali juga bebas. Mau sekalian buat sepuluh tahun juga terserah ya. Tapi ada yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan membuat website. Apalagi untuk bisnis atau usaha yang serius.

Efek Samping Pakai Website Gratisan

Pertama, jika Anda pilih website gratisan ada syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia layanan. Apa saja larangan dan anjuran penyedia website gratis tersebut. Ini penting diketahui di awal. Untuk website yang gratisan, fiturnya mungkin seadanya, sesuai yang disediakan. Anda tidak bisa menambah fitur, tidak pula Anda bisa mengurangi fiturnya. Fitur yang disediakan website gratis ini ya cuma ada yang tersedia saja. Coba lihat halaman dashboard dari website gratis tersebut. Anda tidak bisa protes kepada penyedia layanan. Nikmati saja. Tapi semua fitur ini saya yakin sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Butuh bertahun-tahun melakukan penelitian untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia website gratis ini.

Rekomendasi Website Gratisan yangPower Full

Website gratis yang saya rekomendasikan pada kesempatan ini, di antaranya blogger.com. Saya pun masih pakai layanan blogger sampai sekarang. Website pusatsemangat.com pun saya buat dengan layanan blogger. Kok bisa jadi dot com? Inilah istimewanya blogger.com, saya bisa mengubahnya dari alamat utama pusatsemangat.blogspot.com ke alamat top level domain pusatsemangat.com. Saya tinggal perpanjang sewa domain tiap tahunnya. Tapi kalau Anda betah pakai gratisan, selamanya tidak perlu keluar biaya sebab semua layanan website yang diberikan blogger.com itu gratis.

Saya masih pilih blogger sebagai layanan idaman, alasan lainnya yaitu bisa diapa-apain. Tapi ini khusus yang ngerti script ya. Saya pun lama belajar otodidak mendesain tema blogger supaya bisa terlihat ramah di mata seperti pusatsemangat.com ini. Bahkan saya bisa mengubah blogger menjadi mirip market place. Lihat di >> Cara Mengubah Blogspot Jadi Mirip Market Place

Ingat, ini mirip ya. Fiturnya juga mirip. Tapi ini hanya bisa untuk personal saja, tidak seperti market place aslinya yang bisa memiliki lebih banyak penjual. Jika Anda menginginkan tema blogger seperti ini bisa didownload di link >> Download Tema Market Place untuk Blogger

Enak ya, punya website toko online sendiri yang mirip market place terkenal seperti Buka Lapak, Tokopedia, Blibli, Shopee cuma paka blogspot.

Website Gratisan Jadi Sumber Passive Income

Selain bisa diubah temanya, jika Anda ingin passive income juga bisa. Misalnya dengan menghubungkannya dengan Google Adsense. Pada dashboard blogger terdapat menu penghasilan yang menghubungkan dengan program Google Adsense. Jika Anda belum mengenal apa itu Google Adsense, bisa mencari artikel tentang Google adsense pada menu di website ini.

Penjelasan singkatnya tentang program Google Adsense ini adalah seperti rekanan bisnis google. Google menerima jasa penayangan iklan dari berbagai perusahaan untuk ditayangkan di hasil mesin pencarinya. Google pun bekerjasama dengan pemilik blog yang disebut blogger sebagai mitranya. Setiap mitra ini diberikan akun dan kode khusus yang dipasang pada blognya. Kode yang dipasang tersebut akan membuat blog menampilkan iklan. Iklan ini tampil karena perusahaan yang pakai jasa iklan sudah bayar ke google. Google menampilkan iklan-iklan mereka di hasil pencarian juga di halaman blog mitranya. Setiap klik iklan dibayar bervariasi, antara Rp 1.000 sampai Rp 50.000, Bergantung pada kategori iklannya.

Agar setiap klik iklan dibayar besar maka ada trik tertentu yang bisa Anda dapatkan di kelas yang saya buat, yaitu Kelas Blog. Di kelas blog saya jelaskan secara detail materi tentang membuat blog, menghias blog, mendatangkan banyak pengunjung blog, hingga menghasilkan gaji dari Google lewat blog.

Website Gratisan Asli Indonesia

Layanan website gratis berikutnya adalah web.yucek.com. Ini layanan website gratis untuk membuat halaman penjualan, khususnya bagi yang ingin mencicipi mudahnya membuat halaman website menggunakan wordpress berbayar yang dilengkapi page builder. Website ini milik orang Indonesia asli. Anda boleh bertanya-tanya langsung dengan penyedia layanan ini. Ya, 100% GRATIS. Anda tidak perlu bayar biaya harian, bulanan, atau tahunan.

Tergiur Website Murah dan GRATIS, Ini Akibatnya

 

Anda hanya diperkenankan membuat halaman websie penjualan saja di website ini dengan alamat yang masih menggunakan nama dari website penyedia. Contoh alamat halaman website seperti web.yucek.com/namahalaman, tidak bisa menjadi namahalaman.com. Tapi jika Anda menginginkan alamat halaman jadi namahalaman.com, Anda boleh hubungi kontak yang tersedia di halaman awal dari web.yucek.com ini.

Website Berbayar Tapi Murah? Mengapa Tidak?

Bagi Anda yang bersungguh-sungguh ingin berbisnis dan mengembangkan usahanya, tentu Anda harus mau berinvestasi. Untuk memiliki website com, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 2.800,-/hari atau Rp 84.000,-/bulan, dan biasanya setiap penyedia layanan memberikan batas minimal waktu untuk website com ini, rata-rata minimal 1 tahun sekali membayar biayanya, jika diperkirakan yaitu sekitar Rp 1000.000/tahun. Tapi spesial untuk yang memanfaatkan layanan di web.yucek.com bisa gratis. Dan bagi yang ingin punya nama website com dengan nama usahanya atau bisnisnya sendiri hanya perlu keluar biaya Rp 1.000.000/tahun Rp 700.000,- di awal pembuatan, tahun berikutnya cukup keluar biaya perpanjangan website saja sebesar Rp 500.000/tahun.

Jadi, kenapa tidak pakai website berbayar tapi harganya murah saja? Jika ingin coba-coba, boleh pakai yang tersedia GRATIS saja di web.yucek.com. Tapi kalau ada rezeki, boleh coba sekalian yang berbayar saja. Insya Allah tidak rugi punya website dengan nama atau merk sendiri karena insya Allah bisa lebih mudah membranding usaha atau bisnis yang Anda miliki.