Wordcounter Wordcounter - Pusat Semangat -->
Terimakasih Kepada 1181497 Visitor

Wordcounter

Word Counter adalah sebuah tools yang digunakan untuk mengetahui jumlah kata suatu artikel atau tulisan. Dengan mengetahui jumlah kata pada tulisan, akan memudahkan Anda mengukur jumlah batas kata minimal dan maksimal pada saat menulis sebuah artikel.



0 kata 0 karakter 0 karakter tanpa spasi 0 kata unik 0 kalimat 0 paragraf


Seperti saat mendapatkan tugas menulis dari sekolah, kursus, kelas online, atau tugas dari tempat belajar kepenulisan lainnya yang mengharuskan Anda mengetahui jumlah kata dari tulisan yang dibuat, tools penghitung kata ini tentu sangat membantu sekali untuk melakukan kebutuhan tersebut dengan mudah.
 

Saya sering dapat keluhan dari peserta sebuah kelas online. Sebut saja kelas menulis online yang diadakan oleh Komunitas Menulis Online Indonesia (KMO Indonesia) yang programnya bernama KMO Club.

Mereka kebanyakan pemula yang ingin mulai menulis tapi awalnya tidak tahu harus ke mana belajar nulis. Beruntung bisa menemukan kelas ini. Tidak dipungut biaya tapi dibimbing nulis sampai bisa menerbitkan karya.

Mereka ini sering kebingungan saat diberikan tugas menulis. Bingungnya apa? Ya, mereka diminta menulis sebuah artikel minimal 300 sampai 500 kata. Buat pemula ya, nggak usah banyak-banyak nanti muntah.

Bingung harus pakai komputer atau laptop biar bisa nulis dan tahu jumlah kata yang disyaratkan. Pakai microsoft word memang mudah mengetahui jumlah kata. Tapi kan tidak semua punya. Kebanyakan pakai Hp Android. Diminta install aplikasi office yang lain di Hp saja tidak sedikit mengeluhkan memori Hp yang limit.

Terus apa solusinya? Solusi dari saya, mereka diminta membuat blog. Boleh lah sekalian ngeblog, biar tulisannya menghasilkan passive income nanti ke depannya. Ini sebagai satu solusi untuk nulis tanpa menginstall aplikasi yang memakan ruangan di Hp. Saya sarankan ikutan juga kelas blog.

Nah, selanjutnya bagaimana cara untuk mengetahui jumlah kata dari sebuah artikel. Banyak sih alat penghitung jumlah kata dari artikel. Termasuk pakai microsoft word tadi. Tapi kan tadi, tidak semua punya. Kabar baiknya di halaman ini saya buatkan alatnya. Tidak usah install-install lagi. Langsung buka halaman ini. https://www.pusatsemangat.com/p/wordcounter.html Anda bisa langsung pakai dengan cara copy paste ke kolom word counter.

Apa saja yang disediakan pada Word Counter?

Ternyata alat penghitung kata yang sedang Anda buka, tidak hanya memiliki kemampuan menghitung kata saja tetapi alat ini dapat juga menghitung jumlah karakter tulisan, jumlah karakter tanpa sepasi, jumlah kata unik, jumlah kalimat, dan jumlah paragraf.


Menghitung jumlah karakter (huruf)tulisan. Fungsi ini memudahkan Anda menghitung jumlah kata atau karakter dari sebuah tulisan artikel. Anda tidak akan repot dan buang-buang waktu untuk menghitung berapa jumlah huruf sebuah artikel yang Anda kerjakan atau baca.


Menghitung jumlah kata unik. Saya nyerah kalau diminta menghitung kata unik dari sebuah artikel. Pakai alat penghitung kata ini Anda dapat mengetahui berapa banyak kata unik dari sebuah tulisan.
Menghitung jumlah kalimat dan jumlah paragraf


Fitur lainnya yang tidak kalah penting dari alat penghitung kata ini adalah dapat menghitung jumlah kalimat dan jumlah paragraf. Jadi makin lengkap ya, tidak cuma bisa lihat jumlah kata saja tetapi jumlah kalimat dan paragraf pun dibantu hitung oleh alat ini.


Kebayang tidak sih, kalau Anda menghitung jumlah kata secara manual. Tidak bisa dibayangkan juga jika Anda harus menghitung satu per satu jumlah karakter dari sebuah artikel. Sangat menyita waktu, bukan?

0 Response to "Wordcounter"

Post a comment

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Pesan
...